Sabtu, 25 Februari 2012

Fakta Tentang Kanker

Apa Itu Kanker??
Fakta Tentang Kanker
Kita semua mungkin sudah pernah mendengar tentang penyakitkanker,  mulai dari kanker mulut,  pankreas, bronchitis, kanker payudara dan lainnya. walaupun kita sudah pernah mendengarnya, tetapi apakah kita sudah mengerti atau tahu apa sih penyakit kanker itu?? Dan Apa penyebabnya??

Tahukah anda, bahwa tubuh kita ini terdiri dari banyak sel. Sangat banyak ! sel-sel tersebutlah yang menyusun segala yang ada pada tubuh kita, mulai dari otak, organ-organ tubuh lainnya, dan banyak lagi.  Dan tubuh kita ini memiliki kemampuan untuk memproduksi sel-sel tersebut. 


Ketika anda terjatuh dan terluka, disitulah anda akan kehilangan sel-sel darah. Lalu, sel-sel yang ada didalam tubuh kita akan memproduksi kembali sel-sel baru untuk menggantikan sel-sel yang telah hilang. Dan kanker itu muncul ketika sel-sel tersebut terus memproduksi tanpa henti, dan berlangsung terus-menerus.

Apakah sama dengan Tumor?? Pengertian tumor itu sendiri adalah sebuah gumpalan yang terbentuk karena sekumpulan sel yang tidak berhenti tumbuh. Kanker itu sendiri ada berbagai macam jenisnya, tetapi yang lebih penting adalah agar kita mencegah agar kanker itu tidak terjadi, dengan cara menjaga gaya hidup dan pola makan kita, serta hindarilah hal-hal yang mengandung radikal bebas, dan rajin-rajinlah berolahraga.

Mencegah kanker dengan berolahraga

Apa kanker dapat dicegah?? Bagaimana cara mencegahnya?? Iya, kanker memang bisa dicegah, bahkan penyakit apapun dapat dicegah. Salah satu metode yang paling baik untuk mencegah terkenanya penyakit kanker adalah dengan berolahraga.

Berolahragalah ,minimal 20 menit/ hari. Olahraga juga sangat efektive untuk mencegah kanker payudara dan kanker usus besar, dengan berolahraga akan menunda datangnya penyakit kanker.

Bagi wanita yang berisiko kanker rahim (Endometrium ) dapat dikurangi dengan hanya olahraga kurang lebih 20 menit sehari, dengan cara ini anda dapat menurunkan hingga 75%. Hal tersebut adalah metode pencegahan tanpa biaya.

Beberapa penyakit kanker dapat dicegah, dan kanker yang cukup mudah cara pencegahannya adalah kanker Usus Besar ( rektum ). Untuk mencegah terjadinya kanker ini, yang anda butuhkan adalah minum air lebih dari satu gelas sehari, berhenti dan menghindari rokok, dan berolahraga sekitar 30 menit sehari.

So, mulai sekarang anda mempunyai metode atau cara untuk mencegah terjadinya kanker, denga cara rajin berolah raga, menjaga kesehatan makanan dan pola hidup anda.

Btw, jangan lupa baca juga artikel yang terkait dengan penyakit kanker, berikut ini :
Terima Kasih :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar